Dokter Ulfah Buka Kegiatan Edukasi Keuangan Kaum Perempuan

    Dokter Ulfah Buka Kegiatan Edukasi Keuangan Kaum Perempuan
    Plt. Ketua TP PKK kabupaten Barru drg. Hj. Ulfah Nurul Huda Suardi, MARS, saat membuka kegiatan Edukasi Keuangan Kaum Perempuan

    BARRU - Pemkab Barru bekerjasama dengan Otoritas Jasa Kuangan (OJK) Provinsi Sulselbar menggelar Edukasi Keuangan Kaum Perempuan, di Baruga Singkerru Adae, Rujab Bupati Barru, pada Kamis (25/7/2024).

    Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh pelaksana tugas (Plt) ketua TP. PKK kabupaten Barru drg. Hj. Ulfah Nurul Huda Suardi, MARS dan dihadiri oleh Kasubag Edukasi dan Perlindungan Komsumen OJK Sulselbar.

    Hadir sebagai peserta dalam kegiatan edukasi ini, Pengurus Dharma Wanita Persatuan, Bhayangkari, Adiaksa Dharma Karini, Perwosi, Pokja Bunda Paud, PKK kecamatan, Desa dan Kelurahan.

    Dokter Ulfah sapaan akrab Plt. Ketua TP PKK Barru mengatakan bahwa edukasi keuangan keluarga sangat penting. Apalagi zaman sekarang, bagaimana kaum perempuan bisa mengatur keuangan khususnya dalam rumah tangga. 

    "Jadi kita harus cerdas, kita harus cermat, kita harus bagus catatan keuangan kita di dalam rumah tangga", kata Dokter Ulfah mengawali sambutannya.

    Menurut Direktur Utama RSUD Lapatarai Barru ini, materi yang terkait dengan pengeloaan keuangan rumah tangga tentunya berdampak untuk kesejahteraan rumah tangga dan masyarakat.  

    “Melalui kegiatan bersama otoritas jasa keuangan yang meterinya menarik, kita mendapatkan tips dalam mengelola keuangan rumah tangga, lebih detail bagaimana cara mengelola keuangan dalam keluarga khususnya ibu rumah tangga", ungkapnya.

    Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada OJK yang telah menggelar kegiatan ini, sehingga kaum perempuan mendapatkan edukasi. 

    Sementara itu, Kabag Perekonomian dan SDA Setda Barru Drs. Muhaemi, M. Si mengatakan, kegiatan ini bertujuan, bagaimana masyarakat khususnya perempuan memperoleh literasi, untuk lebih bijaksana dalam rangka pengelolaan keuangan. 

    “Dilaksanakan secara kolaborasi antara pemerintah daerah bersama OJK yang juga melibatkan Perbankan", pungkasnya.

    barru sulsel
    Asridal

    Asridal

    Artikel Sebelumnya

    Suardi Saleh Membuka Lomba Shalawat Majelis...

    Artikel Berikutnya

    Suardi Saleh: KKDB Sebagai Wadah Pemersatu...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVny Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Bakamla RI Tangkap Kapal Bermuatan Nikel di Perairan Sulawesi Tenggara
    TNI Terima Penghargaan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik
    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber

    Ikuti Kami